Komunitas Sahabat


Komunitas Sahabat adalah komunitas lintasagama dengan berdasarkan atas kesukarelaan dengan lebih dari 100 relawan. Layanan utama kami berdedikasi untuk anak-anak rentan dan lansia di Jakarta, Kalimantan Barat, dan Ambon. Kami fokus terutama untuk mendukung pendidikan berkelanjutan untuk pekerja anak dan pekerja anak di daerah terpencil.

Komunitas Sahabat terbentuk sejak akhir tahun 2005 oleh 10 orang pemuda/i lintas agama yg saling bersahabat&memiliki kesamaan niat untuk melakukan tindakan nyata cinta kasih bagi sesama.Dikarenakan saat itu (tahun 2005) kami belum bekerja maka kegiatannya pada waktu itu hanya berupa peminjaman buku bacaan gratis disertai acara kreativitas bersama dengan anak-anak di pemukiman pemulung.

Sejak 30 Juli 2005 hingga saat ini Komunitas Sahabat beranggotakan lebih dari 100 professional muda (tersebar di Jakarta, Bandung, Ambon, Pontianak&Papua) yg saling bersahabat dan bersama-sama belajar untuk mensyukuri indahnya hidup dan persahabatan ini dengan tindakan nyata cinta kasih bagi sesama yang membutuhkan sahabat.




We Sharing with Caring
Komunitasahabat mengoptimalkan peran dan sumber daya dari para sahabat Komunitasahabat (anggota-anggotanya), karena itu seluruh donasi dalam bentuk uang maupun barang MURNI bersumber dari para anggota Komunitasahabat. Setiap kali pemberian donasi tersebut akan disertai oleh kegiatan sharing with caring bersama dengan mereka, oleh karena itu seluruh anggota Komunitasahabat akan secara sukarela mengorganisir seluruh kegiatan Komunitasahabat.



Beberapa kegiatan sharing with caring tersebut:

JAKARTA :

WISATA EDUKATIF / EDUTRIP 
dengan target Anak-anak yang kurang beruntung;

KEGIATAN EDUKASI 
dengan anak-anak di pemukiman pemulung disertai dengan pembagian paket pendidikan, nutrisi, kesehatan serta kebersihan,

Elderly Program 
Sharing with Caring OMA dan OPA yang dirawat di Panti Transit Wisma Sahabat Kerabat Kerja Ibu Theresa disertai pembagian PAKET Kesehatan, Nutrisi, dan Kebersihan.
 
AMBON - Provinsi Maluku :

BEASISWA SMP&SMA
Dukungan biaya pendidikan untuk anak-anak di Ambon yang tadinya putus sekolah dan bekerja agar dapat kembali bersekolah di tingkat SMP dan SMA;

PARENTS MEETING
Pertemuan Pihak Sekolah dengan anak-anak beserta orang Tua/Wali dg tujuan untuk memotivasi orang tua serta pihak Sekolah agar melakukan peran dan tanggung jawab dalam keberlanjutan pendidikan anak-anak mereka, termasuk memonitor partisipasi dan prestasi belajar anak;

HOME VISIT
Kunjungan silahturahmi ke rumah anak-anak beasiswa untuk berkomunikasi dengan orang tua/keluarga&memonitor lebih dekat situasi dan kondisi anak-anak tsb;

SURAT SAHABAT
Setiap anak-anak beasiswa adalah sahabat komunitas sahabat, maka komunikasi antara para sahabat-sahabat ini dituangkan dan dilakukan melalui tulisan/surat

PONTIANAK - Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat


Pada Tahun 2013 Komunitasahabat Kapuas telah memulai beberapa program kegiatan yang berfokus kepada Partisipasi Anak, Pendidikan Anak-anak di pinggiran Sungai Kapuas dan anak-anak di Wisma Anak. Komunitas Sahabat Kapuas terbentuk pada Jumat, 8 Maret 2013 oleh 11 orang founder dengan aneka latar belakang usia, agama, suku, pendidikan.



Ada lebih dari 50 anak-anak di bantaran Sungai Kapuas yang setiap minggu ikut serta dalam program GABUS (Garasi Sahabat Kapuas) yaitu kegiatan belajar dan mengajar yang dilaksanakan oleh relawan-relawan muda Komunitas Sahabat Kapuas.
Garasi Sahabat kapuas : http://sahabatkapuas17.blogspot.com/2014/05/komunitassahabat-dalam-buah.html


Selain program-program tersebut, Komunitas Sahabat Kapuas juga selalu menyempatkan diri untuk berpergian bersama dalam berbagai kesempatan untuk melarikan diri dari rutinitas pekerjaan dan kuliah.

Setelah mengenal program-program dari Komunitas Sahabat Kapuas, di sini akan diperkenalkan orang-orang yang kehadiran mereka nyata dan dapat dirasakan oleh sesama. Mereka yang memiliki arti bagi orang di sekitarnya. Mereka adalah orang-orang dibalik semarak perjuangan Komunitas Sahabat Kapuas.
let's check!

FOUNDER



1. Anggi Febrian Lubis

Laki-laki berwajah seram ketika sedang diam ini kerap disapa Anggi.Pemilik rambut lurus, bersih nan indah (namun beruban) ini merupakan sosok yang tenang dalam mengambil keputusan, tidak tergesa-gesa, dan cenderung santai. Mantan personil band 'Dezzer' ini kini telah menunjukkan titik-titik kesuksesan bersama band 'Setelah Hujan' yang terbukti melalui jejak-jejak pencapaian prestasinya. Pembawaan yang menyenangkan dan hobi membanyol membuat laki-laki berkulit sawo over cook ini disenangi orang-orang disekitarnya. Anggi mempunyai perut bundar yang empuk dan punya kesulitan untuk bangun pagi, namun sebenarnya Anggi adalah sosok bertanggung jawab yang sayang keluarga. Keturunan dari marga lubis yang tidak fasih dalam penyebutan 'R' ini tengah menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura dan bercita-cita menjadi pengacara yang membela kepentingan anak-anak. Di komunitasahabat kapuas Anggi menepati bidang Litbang dan Program




2. Cynthia Oktora Dwiyana

Jangan buru-buru memanggil gadis berkacamata ini dengan nama depannya, cukup panggil ia Ochin. Ochin merupakan nama sapaan sejak ia kecil, yang sering dibelokkan artinya menjadi 'orang china'. Ya, dara asal kabupaten Sintang ini memiliki perawakan putih dan mata seperti orang china. Ochin merupakan Duta Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2007 yang kini lebih dikenal sebagai bu dokter setelah ia berhasil menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura. Gadis kelahiran 12 Oktober 1991 ini merupakan sosok kakak yang baik, pengertian, penyanyang, adil dan makmur~  cewek berkerudung ini merupakan tipe perempuan setia yang sangat menyayangi sahabat-sahabatnya. Ochin tercatat dalam bidang children participation di komunitasahabat kapuas.


3. Eirene Septa Lestari Saragih

Wanita kelahiran september 1984 ini dipanggil Septa. Diantara semua sahabat di kombat kapuas, Septa adalah yang paling dewasa (bahasa halus dari tua). Wanita cantik yang memiliki pipi chubby ini adalah tipe yang pandai dalam mengatur timing dirinya untuk serius dan bercanda.Septa adalah pemilik nama belakang saragih yang senang jalan-jalan. Bekerja di Wahana Visi Indonesia tidak membuatnya lupa untuk berinteraksi bersama anak-anak. Septa merupakan sosok yang mempunyai banyak ide-ide baru untuk dicoba namun tidak jarang pula mengutarakan ide-ide konyol. cewek lulusan ilmu psikologi ini adalah perempuan penyayang binatang, khususnya anjing yang sering terlihat berbicara dengan anjing-anjingnya.

4. Eka Syafutri

Teman-teman biasanya memanggilnya Eka, walaupun di lingkungan keluarga biasa memanggilnya puput atau mbak uput. Anak pertama dari 3 bersaudara ini cukup tegas di kala serius dan memiliki banyak pengalaman hidup yang berharga, maklum saja jika mengingat usianya yang telah lebih dari 200 tahun. Perempuan yang memiliki senyum manis ini sangat kental dan mudah dikenal dengan berbagai ciri-ciri fisiknya. Eka menempuh pendidikan di IKIP Pontianak, dimana ia akan disiapkan menjadi pendidik dan pengajar bidang studi Fisika di masa yang akan datang. Pendidikan menjadi concern Eka, salah satu faktornya adalah latar belakang keluarganya yang berasal dari dunia pendidikan. Salah satu cita-cita mulianya adalah ia ingin mempunyai sekolah sendiri, dimana pendidikannya terjamin dan tidak dipungut biaya. Perempuan yang sering terlihat bijaksana ini juga bisa galau nggak karuan dan sangat mengandalkan mood untuk melakukan sesuatu. Eka menempati bidang education di Komunitasahabat kapuas.


5. Irwa Juana Riansyah


Nama panggilannya adalah iwa. cewek yang konsisten dengan rambut hitamnya yang panjang ini adalah gambaran anak yang ceria dan mudah bergaul, ekspresi tertawanya dan keceriaannya selalu membekas pada setiap orang yang sedang bersamanya. Mantan presiden Forum Anak Cinta Khatulistiwa ini memiliki gigi gingsul yang selalu menemani canda tawanya. Iwa merupakan satu diantara anak-anak kalimantan barat yang pernah membanggakan Indonesia di ajang Internasional dengan menjadi delegasi dalam pertemuan anak di Bali. Di usianya yang sudah diatas 18 tahun ini Iwa masih aktif dalam berbagai pendampingan kegiatan anak di kalimantan barat di sela-sela kesibukannya sebagai mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Tanjungpura Pontianak.


6. Andina


Akan menoleh atau merasa terpanggil jika disapa Dina. Nggak perlu di tulis panjang-panjang, cukup ada nama dan fotonya yang menandakan satu diantara sebelas founder Komunitas Sahabat Kapuas. Dina menempati bidang Publikasi dan Advokasi di Komunitas Sahabat Kapuas. Sekian, danke~














7. Nordianto


Nama yang biasa digunakan untuk menyapanya adalah Anto. laki-laki yang tidak mempunyai keseimbangan antara usia, wajah, dan penampilan ini adalah koordinator wilayah Komunitas Sahabat Kapuas atau biasa di sebut dengan istilah leader. Presiden Anak Kalimantan Barat tahun 2010 ini merupakan tipe orang yang senang menunda pekerjaan, walupun pada akhirnya seluruh pekerjaan yang diamanatkan padanya itu dapat terselesaikan dengan baik di ujung deadline. Pemilik warna kulit gelap yang diakuinya sebagai bentuk ke-eksotis-an ini sosok yang menyenangkan, ceria dan mudah membaur dengan lingkungan barunya. Anto merupakan duta mahasiswa kalimantan barat yang menghabiskan waktunya yang padat dengan berbagai macam aktivitas, termasuk penyelesaian studi bahasa inggrisnya di Akademi Bahasa Asing Pontianak. Selain sibuk di luar rumah, Anto juga tidak melupakan rumahnya dimana selalu ada hewan peliharaan yang selalu menanti kepulangannya mulai dari kucing bernama Hudson (masih hidup), burung hantu, kukang, kelinci angora (tewaaasss) dan 2 ekor kucing persia miliknya.

8. Rizki Amelia

Teman-temannya biasa memanggilnya memel. Memel menempati bidang publikasi dan advokasi di komunitasahabat kapuas. Cewek yang memiliki perawakan wajah seperti boneka india yang lucu ini adalah koki yang handal disaat komunitas sahabat sedang travelling. Model dan penyanyi yang mahir dalam hal berdandan ini punya banyak akal untuk membelah masalah. Cewek yang jarang mengeluh tapi senang ngomel-ngomel ini sedang menempuh pendidikan Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura dan mengambil bagian hukum perdata untuk mencapai cita-citanya sebagai notaris. Memel adalah cewek yang selalu fashionable walaupun sedang berada di gunung sekalipun, cewek yang selalu tampil dengan eyeliner ini sosok baik hati yang tidak menggebu-gebu dalam melakukan sesuatu. Memel senang melakukan eksperimen terhadap rambutnya mulai dari lurus, keriting, berponi, sanggul, sasak dan membuat rambutnya menjadi terlihat seperti keriting gantung dan kecoklatan.


9. Roganda Sadani Solin

Sangat akrab dipanggil Ganda. Dara cantik asal Sumatera Utara ini merupakan lulusan Universitas Gajahmada jurusan Filsafat yang menyayangi anjing-anjingnya. Wanita yang tidak handal dalam bermain hula hoop dan memelihara tanaman ini menjabat sebagai Regional Advocacy Coordinator di Wahana Visi Indonesia. Wanita berkacamata yang akan menikah pada tahun 2015 ini sangat senang membaca berbagai jenis karya sastra dan selain menghabiskan waktunya untuk pekerjaannya, Ganda senang membaca ulang sebagian koleksi buku-buku favoritnya. Wanita yang menempati peringkat dua dalam hal tingkatan usia di komunitas sahabat kapuas ini sangat friendly ke sahabat dan rekan-rekannya walaupun tampangnya bisa berubah menjadi serigala betina bertanduk dikala diam. Pengalaman travelling Ganda cukup untuk membuat orang lain gigit jari dan berdecak kagum, walaupun sesungguhnya samapi saat ini Ganda tidak bisa mengendarai kendaraan kecuali sepeda. Penyuka aksesoris etnik ini merupakan pengambil kesimpulan yang baik dan handal dalam menyimpan koleksi benda kenangan.


10. Tomi Nur Septariansyah

Ya, teman-teman semua bisa memanggilnya Tomi. Pemilik perut bundar yang hobi buang angin ini adalah pemain gitar di band Setelah Hujan, Tidak hanya piawai dalam memetik senar gitar namun Tomi juga handal dalam menabuh drum, bernyanyi, senandung melayu, bermain drama, hikayat, dan alat-alat musik lain serta bidang kesenian lain. Laki-laki yang memakai kaca mata sejak kecil ini sangat menghargai arti persahabatan, Tomi merupakan tipe laki-laki yang sensitif, mudah merajuk namun mudah memaafkan. Sosok laki-laki chubby yang ceria ini akan kehilangan matanya saat sedang tertawa karena matanya akan mengecil dan meninggalkan garisnya saja. Laki-laki yang memiliki gangguan dalam mengatur keuangan pribadinya ini senang menolong teman-temannya tanpa pamrih dan mudah dalam jatuh cinta. Laki-laki yang suka mengenakan celana boxer berkancing depan ini menempati bidang education di komunitasahabat kapuas dan sedang menempuh pendidikan di fakultas hukum Universitas Tanjungpura Pontiaanak.


11. Uray Rama Dhanny

Keluarga dan teman-teman dekatnya biasa memanggilnya Dany. Laki-laki kelahiran maret 1994 ini terlihat pendiam, sombong, jutek, dan apatis terhadap orang lain dimata orang-orang yang baru mengenalnya apalagi yang tidak mengenalnya. Mantan Kapten tim basket putra di SMAN 4 Pontianak dengan rambut keriting ini terdaftar sebagai mahasiswa di fakultas Teknik Universitas Tanjungpura program studi arsitektur, selain senang menggambar desain bangunan Dany juga pandai dalam menggambar hal-hal kreatif lainnya. Anak pertama dari empat bersaudara ini adalah pribadi menyenangkan dan perhatian terhadap teman-temannya serta sering melahirkan ide-ide inovatif. Laki-laki keturunan kerajaan sambas ini menempati bagian children participation di Komunitas Sahabat Kapuas. Pencetus istilah Garasi Sahabat Kapuas atau kerap disingkat Gabus ini kurang percaya diri dalam beberapa hal dan to the point bahkan cenderung vulgar dalam mengutarakan apa yang tidak disukainya.

MEMBER


1. Galih Miawan Haryo Saputro

Saya rasa semuanya sepakat memanggilnya sesuai nama depannya, Galih. Cowok yang memiliki rambut keriting water proof ini adalah mahasiswa yang sebentar lagi akan menjadi dokter setelah ia menyelesaikan studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak. Pemilik warna gigi yang sangat kontras dengan warna kulitnya ini adalah sosok diam-diam menghanyutkan. Ia diam saat di kritik, ia diam saat ditertawakan karena Galih hanya menunggu timing yang tepat untuk membuat serangan balik. Pembawa acara just Galih ini senang membuat quote atau caption gambar yang menggugah hati pembacanya. Bujang asal kabupaten Sintang ini menggemari bidang fotografi khususnya memotret matahari terbenam. Sering tampil sebagai sosok yang pendiam namun akan menusuk dan memancing tawa bila sedang berada di tengah teman-temannya. Galih pandai dalam mengambil keputusan, memantau keadaan, memberi penilaian karena ia pribadi yang bisa menempatkan dirinya untuk serius dan bercanda. Duta Jaringan Anak Kalimantan Barat tahun 2008 ini adalah sosok yang baik dalam menghargai orang lain dan total dalam mengerjakan tugas-tugasnya.


2. Muhammad Zakki Fuaddi

Biasa dipanggil Zaki. Laki-laki bertubuh tinggi dan sedikit gemuk ini adalah orang yang baik dan senang membantu kesulitan teman-temannya tanpa peduli akan imbalannya. Zaki menempuh pendidikan menengah di madrasah aliyah dan kini melanjutkannya di IAIN Pontianak, ia adalah satu diantara calon imam masa depan yang taat beribadah dan selalu berusaha melaksanakannya tepat waktu. Laki-laki yang suka menggosok hidungnya ini menempati bidang Jaringan dan Sponsorship di Komunitas Sahabat Kapuas. Zaki adalah sosok yang konsisten dengan kesederhanaannya dan terbukti mampu menjadi dirinya sendiri. Laki-laki yang sangat menyayangi umi nya ini mampu membagi waktu dengan sangat baik dan mengerjakan tanggung jawabnya tepat pada waktunya. Presiden anak Kabupaten Kubu Raya tahun 2011 ini merupakan laki-laki yang belum pernah marah dan tidak mudah tersinggung dalam hal apapun. Laki-laki yang memiliki porsi makan yang besar ini jarang mengeluh terhadap apa yang dibebankan kepadanya.


3. Nico Putra Tjhientoso

Kami semua memanggilnya Nico. Nico adalah laki-laki bertubuh tinggi kekar yang senang bercanda. Laki-laki berkulit putih ini memiliki porsi makan yang besar. Nico merupakan tipe yang mudah terpancing emosinya namun dibalik itu nico sosok yang menyayangi dan melindungi teman-temannya. Dalam dunia modelling, Nico telah meraih banyak gelar baik di tingkat lokal maupun tingkat nasional. Laki-laki keturunan chinese ini adalah pemain basket di salah satu club di Kota Pontianak, selain itu Nico juga menjabat sebagai pelatih basket di tingkat sekolah menengah dimana sekolah binaannya berhasil memenangkan lomba basket bergengsi se-Kalimantan Barat. Lelaki yang perhatian terhadap kulitnya ini adalah manusia ikan yang sedang menyamar dan mengelabui mata manusia. Nico yang mempunyai kekuatan super ini menempati jabatan jaringan dan sponsorship di komunitas sahabat kapuas.

4. Vienntiny Safrilianti Effendi


Nama untuk menyapanya adalah Vien. Gadis bertubuh mungil ini adalah Duta Partisipasi Anak Kalimantan Barat tahun 2011 yang memiliki banyak batterai cadangan untuk menjalani aktivitas yang padat sehari-hari. Vien memiliki suara yang khas baik ketika ia bicara maupun tertawa, suaranya yang mencolok itu sering dianggap sebagai suara dubber dorami dalam film Doraemon. Anak sulung ini memiliki tekad yang kuat untuk mencapai tujuannya, gigih dalam memperjuangkan yang diinginkannya. Anak perempuan yang mengenakan hijab sejak lama ini adalah anak yang cerdas, terbukti dengan pencapaian dalam prestasi akademiknya yang memukau. Vien  adalah sosok yang sangat buruk ketika sedang sedih, cenderung sulit berkomunikasi ketika hatinya rumit. Gadis berpipi chubby keturunan chinese ini menyukai warna ungu dan sedang menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura untuk menjadikannya seorang guru Kimia.


5. Willy Oktorionardo

Nama depannya adalah nama panggilannya, Willy begitulah ia di panggil. Laki-laki yang juga tergabung dalam komunitas L-Men ini menempati bagian publikasi dan advokasi di komunitas sahabat kapuas. Laki-laki yang senang main game dan travelling ini adalah pencetus istilah otak sepi yang tenar di kalangan komunitas sahabat kapuas dan forum anak. Willy adalah laki-laki keturunan chinese yang menekankan bahwa dirinya adalah 'china universal'.Laki-laki yang memiliki otot-otot menonjol di tubuhnya ini memiliki pemikiran yang praktis dan tidak sulit untuk diterapkan oleh dirinya dan orang lain. Pemilik rekor kecepatan dalam mengendarai sepeda motor ini merupakan sosok yang senang bercanda, menyenangkan dan tidak mudah tersinggung. Laki-laki berkulit putih ini memiliki wajah yang sukar dibedakan antara sedang serius atau sedang bercanda. Model dan Pemain basket ini adalah sosok yang rendah hati dan selalu siap membantu sesama.

6. Zemy Prabowo

Zemy adalah nama yang biasa diucapkan untuk memanggilnya. Pemuda asal kabupaten mempawah yang kental dengan dialeg melayu-nya ini adalah Duta Jaringan Anak Kalimantan Barat tahun 2010. Cowok berkulit cerah ini cenderung ceplas-ceplos dalam mengutarakan pendapatnya. Juara I Bujang Dare Pontianak 2012 ini adalah tipe yang tidak mau berbuat kasar terhadap orang lain dan cenderung membiarkan dan mendiamkan perilaku orang lain, namun Zemy selalu memiliki tanggapan atau kritik yang patut untuk didengarkan. Cowok yang wara-wiri masuk media cetak dan elektronik ini tidak sombong dan selalu ingin membagi pengalaman dan cara-cara untuk mencapainya. Zemy adalah sosok laki-laki yang sayang dengan ibunya, rajin mempelajari hal-hal yang baru. Selain itu, Zemy juga gemar mengikuti berbagai perlombaan dan aktivitas sosial untuk pengembangan pribadinya.



VOLUNTEER

1. Afillia Gizca Mardiani Rukmana

Kita tidak perlu repot menyapa gadis muslimah ini nama yang begitu panjang. Kita hanya perlu menyapanya dengan sebutan Ica. Anak pertama dari 4 bersaudara yang terdaftar sebagai mahasiswi FKIP Fisika Universitas Tanjungpura ini merupakan sosok setengah kalem yang mampu meredam kemelut diskusi maupun strange condition dengan kalimat yang diawali dengan "Ya udah , ... ". Perempuan yang terlihat familiar dengan hijab syar'i nya ini adalah sosok ramah yang murah senyum. Selain taat menjalankan ibadah shalat, Ica juga cenderung menjaga tutur katanya sehingga Ica dapat digolongkan sosok yang jujur jika dibandingkan dengan tukang bumbu di komunitas sahabat. Kakak yang punya tiga saudara perempuan yang cantik ini, kerap terlihat terseyum malu hingga pada akhirnya tawanya terdengar keras dan ditutup dengan astagfirullahaladzim. Penggemar angka 13 sekaligus pemilik brand Gizca Khimar ini adalah volunteer yang bersemangat, aktif dan menyayangi anak-anak.

2. Fani Yunata



Kita bisa memanggil laki-laki baik hati ini dengan nama depannya, Fani. Duta Kesehatan Anak Kalimantan Barat tahun 2008 ini adalah sosok abang yang kalem dan bisa disandingkan dengan kalimat sedikit bicara namun ketika ia mulai bicara, maka keluarlah petuah-petuah bijak yang bertujuan meluruskan tingkah laku sahabat-sahabatnya. Penggila novel yang sekarang hobi traveling dan melanglang buana ke berbagai tujuan wisata Indonesia ini adalah laki-laki yang murah senyum dan rendah hati. Kemahirannya dalam berbagai bidang tidak lantas membuatnya tinggi hati, ia selalu berusaha memuji secuil prestasi orang lain walaupun lawan bicaranya tahu bahwa ia adalah pakarnya. Selebram yang kerap memajang foto-foto funtastic di akunnya ini memiliki setumpuk likers setiap harinya. Lelaki setia kawan ini merupakan Guru matematika yang mempunyai metode belajar yang menyenangkan ini adalah guru yang disenangi murid-muridnya.

3. Indah Cahya Linarti
 
Dara asal kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat ini bisa kita sapa dengan panggilan Indah. Penggemar warna hitam ini adalah analis kesehatan lulusan Poltekkes Pontianak. Indah merupakan tipe wanita yang konsisten dengan rambut bob sebahu. Indah memiliki gaya bicara spontan dan apa adanya membuatnya dapat bicara seolah tanpa beban. Duta Perlindungan Anak tahun 2010 ini bertubuh tinggi dan berisi membuatnya pantas mengenakan berbagai model pakaian. Kebiasaannya memperhatikan lingkungan baru di sekitarnya dengan matanya yang tipis. Di awal perkenalan dengan Indah, orang lain akan merasakan dinginnya sikap cewek bewarna kulit kuning langsat ini. Namun dibalik itu semua, Indah adalah sosok yang menyenangkan dalam berdiskusi dan bercengkrama. Kesan akrab dengan Indah akan didapatkan ketika Ia mulai mengganti senyuman ala kadarnya dengan suara tawa terbahak-bahak.

4. Irma Anggraieni


Satu lagi dara cantik asal kabupaten ketapang yang bersahabat bersama di Komunitas Sahabat.  Ia biasa memanggil dirinya sendiri dengan sebutan Iema. Perempuan dengan senyum manis ini merupakan Duta Perlindungan Anak tahun 2011 yang memiliki energi dan semangat luar biasa. Sakit pada fisiknya tak lantas membuatnya jadi anak pendiam yang senang berdiam diri. Iema adalah sosok sahabat yang aktif di berbagai organisasi mulai dari organisasi sekolah, universitas, hingga multi level marketing. Perempuan yang sangat kental dengan ciri khas fisik berupa rambut keriting ini merupakan ahli tethering karena tergolong boros dalam menggunakan kuota internet sehingga sering kehabisan kuota internet sebelum waktunya. Perempuan rendah hati ini sedang dalam proses penyelesaian studinya di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura.

5. Nevananda Musliha


Nama panggilan cewek berkulit putih ini Neva. Anak sulung   ini adalah Presiden Anak Kota Pontianak tahun 2013. Cewek cantik penyayang anak-anak ini merupakan bagian dari komunitas sahabat dengan usia termuda. Cewek kelahiran Oktober 1996 ini adalah cewek sensitif yang terkadang mudah tersinggung. keturunan chinese yang satu ini merupakan sosok girly yang senang memadupadankan busana hijabnya. Neva senang memendam rasa tak nyaman di hatinya tanpa mengutarakannya langsung karena Neva tergolong baik hati dan enggan menyakiti perasaan orang lain. Calon guru yang sedang menempuh pendidikan di FKIP pendidikan IPS ini adalah sosok lembut dengan otak yang sepi dan mudah galau. Walaupun dapat dengan mudah berganti pacar, sejatinya neva adalah tipe wanita setia yang sulit melupakan masa lalu.

6. Rahmi Sukmawati


Semua menyapanya dengan nama depannya, Rahmi. Pemilik senyum manis dengan pipi berlubang di kedua sisinya ini  sedang menyelesaikan kuliah di Fakultas KIP jurusan pendidikan bahasa inggris. Pengguna hijab ini senantiasa menjaga ibadah shalatnya agar dapat dijalankan tepat pada waktunya. Rahmi adalah sosok sahabat tanpa perhitungan yang melakukan banyak hal tanpa pamrih. Wajah dan pembawaannya yang cenderung muda membuat orang lain salah sangka dengan usia sesungguhnya yang sudah tua. Kelahiran Januari 1993 ini menggemari film drama korea beserta oppa oppa yang menjadi aktornya sehingga membuat otaknya tidak hanya dipenuhi oleh materi kuliah bahasa inggris tapi juga materi otodidak bahasa korea.


7. Sherly Salem


Cewek berambut panjang ini dapat disapa Sherly. Dara Kabupaten landak yang konon katanya memiliki prestasi belajar memukau ini adalah anak perempuan yang murah senyum. Model dengan kulit putih mulus ini masih menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Santo Petrus Pontianak kelas XII. Duta Kesehatan Anak tahun 2013 ini adalah anak perempuan mandiri yang teguh pendirian dengan apa yang disukai dan apa yang tidak disukainya. Keturunan Dayak dan chinese ini masih konsisten dengan status singlenya alias belum pernah berpacaran sama sekali, walaupun banyak laki-laki yang kerap kali menggodanya. Anak sulung yang punya aksen bicara yang khas ini adalah cewek tomboy namun mahir dalam mengenakan dress, wedges maupun high heels. Cewek berpostur tinggi ini merupakan pengendara sepeda motor yang handal, sehingga ia mampu bepergian ke luar kota sendirian dalam waktu singkat tanpa merasa lelah.

8. Hendra



Pemilik nama paling singkat di komunitas sahabat kapuas ini dipanggil dengan nama yang sama dengan nama yang tertera jelas di Kartu Tanda Penduduk (KTP)nya, Hendra. Cowok yang memiliki banyak nama lain ini adalah sosok dengan gumpalan-gumpalan otot padat yang memenuhi bahu, dada, perut dan lengannya. Saat ini Hendra sedang berjibaku dengan skripsi demi menyelesaikan studi Manajemennya di Universitas Guna Dharma Pontianak. Sekilas di saat diam, Hendra tampak dingin dan menyeramkan apalagi dengan tampilan fisik layaknya bodyguard atau aktor film laga. Namun sebenarnya Hendra adalah sosok laki-laki yang ramah, selain baik hati dan tidak perhitungan, Hendra juga sosok yang lembut yang menyayangi sesama. Hendra sangat menghargai persahabatan sehingga ia enggan membuat sahabatnya merasa tak nyaman apalagi tersakiti. Penggemar warna biru yang cenderung royal dalam penggunaan rupiah ini memiliki rambut keriting dan mata sipit yang akan tenggelam seketika saat ia tertawa.


Terlalu banyak keistimewaan sahabat-sahabat sekalian untuk dituliskan di sini.

Tidak ada lagi kekurangan dan kelebihan, karena ketika kami bersama kami Sempurna.


Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam Komunitas Sahabat, baik founder, member, volunteer, serta donatur. semua pihak adalah satu kesatuan dalam kesempurnaan persahabatan.

Terpanggil untuk menjadi sahabat kami&mereka?
Contact us : komunitasahabat@gmail.com

Follow us on Twitter : @komsahabat




Komentar

  1. misi numpang promo ya gan

    Nikmati Big Promo Bonus 25% Dari:
    www*hokidomino*online ( Poker Uang Asli Terbaik )
    Max Bonus 50rb

    PROMOTION :
    - Bonus 25% ( Khusus New Member )
    - Minimal Deposit Untuk Mendapatkan Bonus 100 RB
    - Bonus Next Deposit 10% (Maksimal Bonus 50rb)
    - Bonus Rollingan/Cashback 0,3% ( Setiap Senin )
    - Bonus 10% + 10% Referral Member

    - Syarat untuk Withdraw tanpa TURNOVER :
    1.Max Bonus di tarik kembali, Jika ingin melakukan WD dari 10% + 15% (Bonus new-member)
    Contoh : deposit 100.000 + bonus 25.000 total 125.000 Jika ingin melakukan WD, Bonus 25.000 akan di potong kembali..

    ~ Contact :
    pin - 29F17742
    Cs_Hokidomino@yahoo.com
    LiveChat : www*hokidomino*Online

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer