Aku ,Kamu dan Jagat Raya


Jagat raya terdiri atas berjuta benda angkasa dan beribu-ribu kabut gas (nebula) yang membentuk gugusan bintang.
Tidak hanya satu ,tapi banyak astronom yang yang pernah meneliti Jagat Raya dan hamparan galaksi di dalam bagiannya .Astronom itu seperti Kapteyn Seeliger ,Charlier , dan Shapley.
tapi proses pembentukan jagat raya seolah masih menjadi polemik.
Edwin hubble didukung oleh stephen hawking ,vesto sliper , dan alan guth meyakini jagat raya terbentuk dari massa tunggal yang memiliki suhu tinggi serta energi besar dan kemuadian meledak. duaaarrrr :O
ada pula yang mengatakan ,jagat raya terbentuk dari ekspansi dan kontraksi .
berbeda lagi dengan fred hoyle yang meyakini steady state theory .

Begitu pula dengan aku atau kamu , yang terdiri atas jutaan sifat ,sikap ,dan tindakan yang berusaha dianalisis oleh banyak orang.

Sekarang ,
jika aku atau kamu adalah jagat raya , tentu kita memiliki berjuta cerita dari kehidupan yang membuat kita menarik.
jika aku atau kamu adalah jagat raya , tentu kita tahu bahwa banyak orang jenius yang berpendapat tentang kita disana.
jika aku atau kamu adalah jagat raya , tentu kita adalah adalah penonton yang paling berbahagia karena kita dapat menertawai orang-orang disana yang merasa paling tahu tentang kita.


STOP !
aku atau kamu tidak perlu menjelaskan proses sebenarnya ,
kita tidak perlu bicara,
kita cukup diam .
kenapa ?
karena kita berperan sebagai jaga raya .
tentu kamu tau , jagat raya tidak berbicara .

biarkan mereka berteori
biarkan mereka berceloteh
biarkan mereka mengumpulkan masa untuk memercayai asumsi yang masing-masing mereka ciptakan.
aku atau kamu harus menghargai usaha mereka.

kita hanya perlu tersenyum lebih dalam lagi ,
kita hanya perlu berlaku sewajarnya ,sambil perlahan menunjukkan proses yang sebenarnya .
proses yang berbeda dari yang mereka ceritakan.

ini skenario terbesar abad ini.
ini tentang aku ,kamu dan jagat raya :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer