9 Pintu Iri Hati


ketika tubuh saya masih sepanjang 1 meter ,saya diajari untuk tidak ber-iri hati kepada siapapun dan apapun
ketika termangu di bangku sekolah dasar saya memahami iri tergolong sifat tercela
hingga saat terduduk pasrah di usia 17 tahun ,saya berkesempatan menemui iri dari pintu masuk yang berbeda

ingin mencoba iri ?
(mari baca kelanjutannya :D  )

pintu 1 : iri adalah ketika kita merasa tidak nyaman dengan kepunyaan orang lain
pintu 2 : iri adalah penyakit hati berupa rasa yang cenderung menjatuhkan dan cenderung primodialis
pintu 3 : iri ketika merasa diri sendiri miskin dalam konteks yang di-iri-kan
pintu 4 : iri menjamur kala orang lain terlihat lebih beruntung
pintu 5 : iri terbias dari rasa ketidakmampuan terhadap hal mudah yang dilakoni orang lain
pintu 6 : iri terlahir dari rasa kurang bersyukur
pintu 7 : iri cenderung berdasar pada kecintaan terhadap duniawi
pintu 8 : iri menghadirkan rasa takut karena minimnya sportifitas
pintu 9 : iri memacu keinginan positif.berpindah ke jalur yang berbeda dari hakikat iri / dengki / hasad yang sebenarnya.

layaknya proses , setiap manusia pernah mencicipi sebagian bahkan semua pintu iri di hati
Puji syukur atas segala karunia Allah SWT karena saya berhasil berpijak di pintu ke-9
dan saya berharap saya dapat memesan kavling untuk berdomisili di balik pintu 9

IRI adalah sifat manusiawi
walaupun tergolong tercela
banyak buah + yang dapat dipetik dari pohon iri
berpacu dari iri hati menuju motivasi ,
start dari iri hati ,kita bisa menyadari bahwa setiap manusia dikaruniai kelebihan dan kekurangan,
iri hati membuat manusia menghargai team works karena spesialisasi tiap anggotanya.
iri hati mengajari manusia agar tidak cepat puas dengan apa yang telah dicapai karena diatas lantai teratas masih ada genteng (maksudnya : di atas langit masih ada langit .red)
iri hati menjadikan manusia tidak sibuk tentang dirinya sendiri tapi juga memperhatikan orang lain.
iri hati membuka mata manusia tentang aneka karya Tuhan

asalkan iri hati tidak membawa mudharat ,saya menghalalkankan ( serasa MUI ,padahal bukan :p )
ini semua bukan pembenaran atas ke-IRI-an
ini cara memandang keburukan dengan cara yang lebih baik dan bermanfaat tidak hanya untuk pribadi ,objek iri ,ataupun orang-orang dalam kehidupan kita.
ketika iri menghampiri ucapkanlah astagfirullah
saat iri melahirkan niat destruktif ,sugestikan pada hatimu bahwa itu tindakan syaithan (seraam )
save as iri anda ke folder positif
save dengan nama file Transformasi Iri Menjadi Motivasi.doc

dan saya ucapkan selamat datang (tarrraaaaaa tirrriririiriririruruuru - sambutan dari saya)
anda berhasil menyegel 8 pintu iri hati dan membuka pintu yang telah dilalui orang-orang hebat terdahulu.
selamat datang di pintu 9 :D
selamat datang di pintu yang tepat :)

*seluruh gambar bersumber dari google

Komentar

Postingan Populer