AKU

Terlihat seperti judul dari seorang puitis yang melanglang buana dengan setiap karya emasnya .
namun ini karyaku ,bukan beliau dengan karya berjudul aku :)
sedikit merefresh ingatan pembaca terhadap puisi yang mungkin sudah familiar di mata ,telinga ,dan ingatan pembaca budiman sekalian :)
sebuah karya persembahan Chairil Anwar
AKU

Kalau sampai waktuku
'Ku mau tak seorang kan merayu
Tidak juga kau

Tak perlu sedu sedan itu

Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang

Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjang

Luka dan bisa kubawa berlari
Berlari
Hingga hilang pedih peri

Dan aku akan lebih tidak perduli

Aku mau hidup seribu tahun lagi

Maret 1943

#merupakan sebuah karya yang memunculkan sinar di angkatan 1945 ,dan saat ini ?siapaaa yang gak tidak pernah mengenal karya-karya beliau .Ndesooo (kata Tukul Arwana :D )

Tapi ...
ini karyaku .
aku tidak membahas tentang siapapun dalam kesempatan kali ini ...
aku hanya membahas aku ,dan hanya aku !
karya yang egois ?
suka-suka gue dong :p
blog punya aku ,
ide punya aku ,
jari yang ngetik juga punya aku (pinjaman dari Tuhan yang maha kuasa :) )
jadi wajar dong jika aku menulis tentang aku :D


AKU  (baru mulai -o- )
aku adalah aku
aku bukan dia
aku juga bukan mereka
karena aku seperti aku
bukan karena 'sok' tidak ingin di sama rupakan dengan orang lain ,bukan juga karena merasa lebih baik dari semua ciptaan Yang Maha Kuasa .BUKAN !
aku lebih ingin mencoba mensyukuri nikmat Ya Rabb ,
aku bersyukur dilahirkan dari sepasang suami istri yang memberi banyak kisah untuk bekal hidupku di kemudian hari .
aku bersyukur dengan segala kelebihan yang tuhan titipkan untuk Hamba sehina aku .
dan aku juga kerap mensyukuri kekuranganku ,aku tidak malu .
aku cukup bangga .
menurut aku ,kelebihan seseorang itu merupakan sesuatu yang dapat diibaratkan dengan status sosial dalam pelapisan sosial terbuka (dalam arti : mudah ditembus;mudah disaingi;mudah ditandingi ;mudah naik dan turun) .
terkadang kelebihan justru membuat sebagian besar orang teralu malas untuk bersyukur ,dan tanpa disadari ... seseorang yang memiliki banyak kelebihan sekalipun tidak akan pernah bisa menjadi yang TER-
kenapa ?
karena di atas langit ,masih ada langit
sungguh miris nasib sebagian orang yang menyombongi kelebihan mereka tanpa diimbangi rasa syukur dan kesadaran .
sedangkan kekurangan ,sisi negatif dari setiap insan manusia ...
sebuah sisi gelap yang kerap di sembunyikan ,bahkan tidak mengakuinya (hayyyooooo :O )
sebagian besar juga berusaha menghapus kekurangannya dari riwayat hidupnya .
tapi ,coba kita pikir kembali :)
tidaklah mungkin kita menghapus seluruh kekurangan kita ...
tak ada gading yang tak retak ...
kenapa kita tidak mencoba membuat retak itu menjadi sesuatu ,sesuatu yang jauuuuhhh lebih berarti ...
banyak orang pinter ,tapi biasa aja tuh ...
tapi ketika orang pinter tersebut memiliki kekurangan berupa fisik atau psikologis ...
dia menjadi berbeda ,bukan perbedaan yang buruk di mataku ...
karena dia akan lebih berarti :)

-jadi kemana-mana ,mungkin sedang ngigo-
kembali tentang aku (anggap saja yang diatas itu tentang persepsi aku ,jadi semua masih tentang aku :) )

aku seorang anak dimata hukum (khususnya dalam UU No. 23 tahun 2002)
aku seorang remaja secara biologis
aku seorang pemuda (menurut UU tentang kepemudaan --> lupa )
aku seorang wanita dewasa di mata tuhan dan agamaku

amazing ? WAJIB .


#ceritanya gak karuan ,doain bisa dina sambung lain waktu
mabok ulangan umum










Komentar

Postingan Populer