Profesionalisme

saya memang bukan ahli dalam suatu bidang
dan saya juga gak menuntut siapapun buat setuju dengan pendapat dan seluruh uraian yang keluar dari celotehan mulut dan isi kepala kecil saya (kalo gede berarti hidrosefalus dong )

untuk kesekian kalinya saya tersandung masalah tentang profesionalisme ini ...
berat amat bahasanya neng ? gak juga ah ,saya persempit aja maknanya ya :)



badmood itu biasa dong ,apalagi buat kaum hawa seperti saya
ketika perasaan saya gak enak ,saya gak akan ragu batalin janji dengan temen bahkan dengan orang penting
ketika dapet sms gak enak ,lidah saya bakal kelu selama sehari (cuma sehari :D )

memang bohong besar jika saya bilang bahwa saya seorang pendiam
tapi ,saya akan berlaku seperti itu dikala ensephalon saya sedang tidak beres (dalam kata lain : stress)
memang tidak benar jika saya mengatakan saya cengeng
tapi ,air mata sudah terlalu akrab membasahi pipi
memang rada jijik mengakui kalo saya cengeng ( :p )
dan saya juga gak pernah punya niat mau nangis ,karena air mata selalu keluar tanpa mengantongi izin


Hingga ,
rekan kerja sering nasehatin saya ,supaya lebih PROFESIONAL
yaaaa ... maafkan salah dan khilaf saya :)

-sembari terus memikirkan pekerjaan untuk sepuluh jari saya ,saya teringat beberapa kejadian menyangkut profesional-
saya pernah mendapat kenyataan pahit ,kalah (keputusan sepihak) dalam sebuah olimpiade.
hingga nafasku yang baru saja saya hembuskan ,saya masih tetap menganggap jurinya gak kompeten :p
masa dia bilang manusia purba yang paling cerdas itu Meghantropus PaleoJavanicus :/ padahalkan jawabannya Homo Sapiens :@
akibatnya ,saya dan tim saya gugur
dan saya ? GAK IKHLAS !
lalu hubungannya dengan profesionalisme apaan ?
yaaa ,akibatnya perasaan saya meriang dua hari dua malem (meriang ? maafkan kosa kata saya)
di hari-hari setelah itu saya bengong ,
dibujukin orang tua dan orang-orang terdekat juga gak terlalu ampuh
hingga saya ditengah ketidakjelasan pikiran ,dan seluruh panca indra saya ikutan stress -- (agak lebay)
saya harus menjalani rutinitas sebagai seorang penyiar radio (gak mau nyebutin nama stasiun radionya ,takut dikira promosi :D )
mic OK
teks di atas meja
bintang tamu SIAP
lampu kode (isyarat buat saya bicara) UDAH NYALA
nah saya ? bengong karena terinveksi virus bego sesaat karena sengatan nyamuk meganthropus paleojavanicus (emang ada ?)
akhirnya ,saya yang biasanya diandelin buat cuap-cuap harus bergantung dengan rekan sesama penyiar
gak henti disitu aja ...
waktu BREAK tiba
dan saya dapet kungfu lidah dari mbak ,mas ,dan abang-abang operator
"kamu kenapa ,ada masalah ?"
"kenapa ancur gitu ? kita LIVE lo "
saya semakin gak tenang ,tapi sifat bayi saya muncul tanpa diundang .
setelah wajah wajah yang nafsu banget mau introgasi saya itu mendapat penjelasan dari teman disebelah saya ...
seorang bapak berdarah jawa (saya manggil beliau o'om) mengatakan seorang penyiar itu harus profesional ,biarpun sedih marah atau apapun .seorang penyiar harus tetap baik ,bersuara indah ,dan menyenangkan di depan mic dan bintang tamu .itulah keistimewaannya ,dan o'om yakin kamu BISA !

dan saya kembali ,kembali sebagai seorang dina
seperti batre baru di charge :)

itu hanya segelintir pengalaman dan nasihat tak terlupakan dalam hidup saya
dan itu merupakan BREAK singkat yang TERPANJANG dalam hidup saya

saat ini ,nasihat o'om saya butuhkan kembali
bukan buat mengudara di studio
tapi buat kehidupan real saya

saya dituntut dan dipandang mampu oleh Yang Maha Kuasa mengemban banyak posisi
dan saya tetap yakin ,saya bisa !
why ? saya meyakini slogan bahwa Tuhan tidak akan memberi cobaan kepada umatnya melebihi kemampuan umat itu sendiri (emang ada slogan begitu ?)

saya pasti bisa menjadi D-I-N-A
saya harus tetap tenang meskipun ada puting beliung (dont try this at home ,nyari mati namanya)
saya harus tetap senyum meskipun darah mengalir dari sayatan pergelangan
saya harus tetap normal biarpun masalah berjibaku

saya adalah saya ,saya gak akan menganggap masalah sebagai masalah.
tapi masalah adalah bunga kehidupan dengan tata letak tak berpola ,tapi aromanya menjadi iringan melodi kehidupan manusia.

BE A PROFESIONAL WOMAN :D


Komentar

  1. terlalu sedih..
    singgah juga di ucuandyhafiandy.blogspot.com

    BalasHapus
  2. kok sedih ?
    dari sisi mana ?
    butuh komentar orang lain :D

    iya ,saya akan berkunjung :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer